Senin, 07 Februari 2011

MASAK YO MASAK...................................

 Cumi asin masak pete

 Sop tulang iga sapi

 Nasi bakar ikan cakalang

 sambel goreng terasi

 Sayur asem

 sop ikan gurame


 Tumis kornet pedes

 PINDANG BANDENG PRESTO


 AYAN GORENG PRESTO

 RENDANG DAGING
Bumbuya semua  rempah masuk semua (borongan/ hahahaaha) rasanya mantaf uenak tenan !!



 SOUP TELUR PUYUH

Cocok untuk balita bnyk gizi dan vitamin



 IKAN CUE BALADO

Buatnya gak ribet simple banget,soalnya neh ikan beli langsung goreng gak pake dibersih2in lagi,udah digoreng  langsung deh dicampur ama bumbu balado yg sudah ditumis sebelumnya




 SAYUR BENING KATUK

Cocok untuk wanita yg habis bersalin (melahirkan) untuk menambah air susu ibu


Selain buat kue aku juga hobi  masak,apalagi yg dimasaknya aneka masakan dari Nusantara,,mau tau masakan2 yg sering aku masak sehari2 dirumah ?

Soto betawi

pepes ikan peda

Sambel goreng daging giling

Nasi goreng ini selalu aku buat dipagi hari untuk sarapan anak2 atau paling gak untuk bekal ke sekolah

Aku selalu dikulkas nyetock cornet ama telur,pas kebetulan aku lg malas kepasar yg ada aja aku manfatin jdinya seperti ini

Telur dadar cornet




Ayam goreng bumbu ketumbar

Sop ayam

Gurame goreng bumbu ketumbar
Aku lagi males buat sambel,jadinya aku buat sambel kecap aja deh yg praktis,enak juga kok ikan goreng dicocol ama sambel kecap hmmmm.......maknyossssss

Ayam rica-rica  yg sudah aku modifikasi hanya ditambahkan bubuk kunyit saja sedikit agar warnanya lebih cerah,aslinya gak pake kunyit

Bandeng presto kuah asam


Ikan masak dabu-dabu
Ayam goreng mentega

Semur daging campur kentang



Udang balado
Udang goreng mentega

Ikan bandeng presto masak cabe

Hahahahha..........  pastinya sedikit orang yg familiar dengan masakan ini krn yg gak tahan ama baunya,tp jgn salah lho..klo udah kenal pasti ketagihan n gak mau brenti makannya,mau tau namanya ? ini adalah jengkol biasanya orang2 betawi yg suka jengkol termasuk akiyu,jengkol ini bisa dimasak semur,bisa juga dimasak balado suka-suka sih,tapi klo aku sukanya disemur,suami sukanya di balado,anak2.... mana ada yg doyan.......

Semur jengkol
dan yg ini balado jengkol


Kalau daging balado campur kentang  ada sejarahnya,awalnya aku main ketempat temanku Eva Ernalis pas kebetulan temenku berasal dari Padang,trus aku icipin masakannya mantab rasanya,aku penasaran ama resepnya,sesampainya dirumah aku coba resepnya,anak2ku semuanya seneng,akhirnya ketagihan deh,tengkiyu ya temenku Eva yg baik resepmu sekarang jadi favorite keluargaku muachhhhhhhhhhhhhh buat kamu
 
Daging balado campur kentang

6 komentar:

  1. boleh dong masakannya kirim buat anak kost di jogya neh

    BalasHapus
  2. sama bu ama anak2 aku,makannya susah banget klo gak kemauannya,btw keliatannya maknyossssss

    BalasHapus
  3. ibu yg baik pandai mengurus rumah tangga,suami dan anak2 saluttt

    BalasHapus
  4. aku mau coba juga deh masak udang baladonya,siapa tau ketularan hebatnya ama Ibu Sapta Bony hehhehehe

    BalasHapus
  5. resepnya donggggggggggggggg

    BalasHapus
  6. Yah resep'nya mana sist? Bagi2 dong... Enak2 nih masakanya.. Saya suka.

    Emailin dong yeoja.shop@yahoo.com
    Fb : Anneke falen ( r12_f05@yahoo.com )

    (╥﹏╥) share dong resep'nya

    BalasHapus